Jual Alat Bantu Pernafasan Petugas Pemadam Kebakaran

Jual Alat Bantu Pernafasan Petugas Pemadam Kebakaran – Kebakaran bisa terjadi di berbagai tempat. Baik di dalam suatu ruangan / gedung maupun di area terbuka seperti hutan dan lahan gambut, kebakaran ini sangatlah merugikan. Itulah mengapa upaya pemadaman maupun pengendalian api kebakaran harus segera dilakukan. Tentunya, agar kebakaran tidak semakin merambah luas dan menyebabkan kerugian yang semakin besar. Dalam upaya pemadaman kebakaran ini, ada pihak yang memiliki peran sangat penting. Pihak tersebut adalah para petugas pemadam kebakaran. Mereka sangat berjasa dalam memadamkan api, bahkan harus berani menanggung risiko bahaya yang menyerangnya.

Risiko-risiko yang mungkin dialami petugas pemadam kebakaran misalnya saja terkena panas dari api, terkena asap beracun, benda tajam, jatuh di tanah yang tidak rata, permukaan licin, terkena cairan biologis, atau bahkan terkena bahan kimia yang tumpah dan terkena sengatan listrik. Risiko-risiko tersebut sangat berbahaya, tetapi bisa dicegah dengan berbagai perlengkapan petugas pemadam kebakaran. Salah satu perlengkapan penting yang harus tersedia adalah alat bantu pernapasan.

Baca Juga : Harga Alat Bantu Pernafasan Petugas Pemadam Kebakaran

Saat bertugas memadamkan kebakaran, para petugas damkar sangat membutuhkan alat bantu pernapasan yang disebut masker self-contained breathing apparatus (SCBA). Jika membutuhkan alat ini, Anda bisa mendapatkannya di supplier yang jual SCBA. SCBA ini merupakan alat bantu pernapasan yang digunakan oleh pemadam kebakaran saat menjinakkan kobaran api. Masker SCBA ini tidak bergantung pada persediaan udara dari jarak jauh. Alat ini resisten terhadap api dan dapat memberikan udara layak untuk bernapas dalam kondisi IDLH (immediate danger to life and health). Melalui tabung bertekanan, alat ini bisa dibawa sendiri oleh para petugas pemadam kebakaran. Tentunya harga SCBA ini sangat bervariasi tergantung jenis dan spesifikasinya.

Self Contained Breathing Apparatus
Self Contained Breathing Apparatus

Secara umum, SCBA memiliki 3 komponen utama. Ada tabung udara, regulator untuk mengatur tekanan udara, dan penghubung pernapasan berupa corong / katup. Alat ini juga meliputi masker wajah yang memungkinkan penggunanya menghirup udara bersih meskipun berada di tengah asap tebal. Bahkan alat ini juga dilengkapi dengan pengunci di bagian pinggang dan gantungan di bahu.

Emergency Escape Breathing Devices
Emergency Escape Breathing Devices

Selain SCBA, alat bantu pernapasan juga ada yang berupa EEBD (Emergency Escape Breathing Devices). Supplier pemadam kebakaran tidak hanya akan jual tabung SCBA saja, tetapi juga jual EEBD untuk agar kebutuhan Anda bisa mudah teratasi. Pastinya, harga EEBD akan berbeda dengan harga tabung SCBA karena fungsi kedua alat ini pun memang berbeda. EEBD merupakan perangkat yang pada dasarnya digunakan dalam proses penyelamatan diri atau evakuasi.

Baca Juga : Harga Alat Bantu Pernafasan Petugas Pemadam Kebakaran

Evakuasi ini dilakukan untuk menghindari lingkungan berbahaya yang tidak memungkinkan untuk korban kebakaran maupun petugas pemadam untuk melakukan pernapasan normal. Alat ini bisa digunakan untuk membantu pernapasan agar pengguna dapat dengan mudah keluar dari lokasi berbahaya / beracun. EEBD ini memiliki komponen berupa air cylinder dengan sebuah tas, regulator, cylinder valve, hood, inner mask, indikator visual alarm, dan pasokan udara. Tersedia juga oksigen respirator yang berfungsi menyaring udara bersih dari partikel berbahaya seperti debu, zat kimia akibat kebakaran

Oksigen Respirator
Oksigen Respirator

Keberadaan ketiga alat tersebut tentunya sangat vital sebagai alat bantu pernapasan. Jadi, apabila Anda membutuhkan alat bantu pernapasan petugas pemadam kebakaran, solusikan saja pada kami. PT. Jaya Putra Multiguna merupakan distributor alat pemadam kebakaran yang melayani jual alat bantu pernafasan petugas pemadam kebakaran secara berkualitas. Anda pun bisa mendapatkan harga alat bantu pernapasan petugas pemadam kebakaran baik SCBA maupun EEBD secara ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *